Jumat, 24 Februari 2012

Yang Harus Dilakukan Saat Speedy Lambat

pernah gak sih speedy yang kamu punya koneksinya lemot / lambat atau bahkan tidak bisa brosing??
pengalaman pribadiku neh...hehe
pas koneksi lambat kalo buat browsing mah gpp,,
tp pas kalo kita download,upload atau mlh lg buka youtube...hadeh lama amat loadingnya...

akhir akhir ne mang sering error speedy...ntar karna virus jaringan, ataupun yang lain..
kalo ini saya akan memberi sedikit pengetahuan bagi kamu yang langganan telkom speedy baik itu dirumah,warnet ataupun kantor..
disini saya menggunakan modem TP-LINK modem yang cukup bagus lah buat warnet..
baru sebentar nyalain modem terus buat browsing gak lama kemudian lampu indikator modem ada yang mati..
pas ku restart modemnya normal lagi tapi gak lama mungkin 2 jam kembali lemot..begitu terus sampe bosen deh benahin terus :(
pada sorenya akhirnya saya telepon 147 ( telkom speedy ) Ga lama, milih angka 1 untuk bahasa indonesia, trus pilih angka 2 untuk speedy, trus pilih angka 2 lagi untuk layanan dan keluhan.
Petugasnya datang, jadi nada bicara saya juga saya pelankan agar tidak terbawa emosi melaporkannya. Saya ditanya apa yang bisa dibantu, saya informasikan masalah yang saya alami.
Diminta tunggu sebentar, pas lagi nunggu tu modem pas nyala semua, saya browsing deh ke web telkomspeedy. Ga lama petugasnya bilang ini bagus aja koneksinya lagi Up.
ya emang bener pas saya cek lagi up...petugasnya lalu pamitan,, belum sampe 3-4 jam koneksi lambat kembali.. hadeh...
esok paginya ku cek lagi,,ternyata masih lamat koneksinya...
kali ini saya mengakalinya sendiri...
modem dalam keadaan menyala terus saya browsing pake internet explorer  cek neh pake explorer setelah di suruh ina ini ita itu akhirnya ketemu juga solusinya...
dalam text yang saya baca,,saya disuruh mematikan modem sekitar 3 menit setelah 3 menit..saya nyalakan lagi terus buat browsing,,akhirnya lancar juga neh koneksinya malah makin sipp...
jadi intinya jika koneksi speedy lagi lambat pertolongan pertama matikan modem selama 3 menit,,baru nyalakan lagi,,
tapi kalau masih belum bisa baru deh tlp 147 (telkom speedy)
cukup jelaskan??
sekian dari saya...
^_^

0 komentar:

Posting Komentar